Prabowo Ajak Cak Imin Semedi ke Goa di Gunung Lawu Demi Tentukan Cawapres

| 29 Aug 2023 09:45
Prabowo Ajak Cak Imin Semedi ke Goa di Gunung Lawu Demi Tentukan Cawapres
Prabowo dan Muhaimin Iskandar.

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajak Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk bermusyawarah menentukan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalsii Indonesia Maju.

"Nanti kita laksanakan tradisi kita, tradisi kita warisan nenek moyong kita, adat budaya kita yaitu musyawarah, musyawarah mufakat. Nanti kita, tidak tahu di mana Gus ya, kita cari tempat," kata Prabowo dalam sambutannya saat menghadiri HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Dia lantas berkelakar mengajak Cak Imin untuk mencari sebuah goa di Gunung Lawu untuk membahas cawapres. Menurutnya, mereka tak akan keluar dari goa sebelum ada keputusan siapa tokoh yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024.

Diketahui, PKB merupakan partai politik pertama yang menjalin kerja sama politik dengan Partai Gerindra untuk Pemilu 2024. PKB sangat mendorong Cak Imin sebagai cawapres mendampingi Prabowo.

"Mungkin di Gunung Lawu atau di mana, masuk ke situ, cari goa. Enggak keluar-keluar sampai dapat nama, gimana?" kata Prabowo yang disambut tawa.

Sebagai informasi, setelah Partai Golkar dan PAN memutuskan merapat dengan Partai Gerindra dan PKB, perebutan posisi cawapres semakin ketat. Sebab, masing-masing mengusulkan nama untuk dipilih sebagai pendamping Prabowo pada Pilpres 2024.

Meski begitu, Prabowo meyakini siapapun nanti yang dipilihnya merupakan tokoh yang memiliki visi dan cita-cita yang sama, yaitu menginginkan Indonesia semakin maju.

"Tapi saya percaya insting saya, tokoh-tokoh ini semuanya, saya percaya, saya kenal mereka lama. Semuanya dalam hatinya hanya ingin Indonesia maju, Indonesia hebat, rakyat sejahtera," pungkasnya.

Rekomendasi