Empat Ketum Parpol Pengusung Ganjar Berkumpul di Kantor PDIP, Bahas Apa?

| 04 Sep 2023 14:48
Empat Ketum Parpol Pengusung Ganjar Berkumpul di Kantor PDIP, Bahas Apa?
Megawati dan pimpinan partai koalisi pendukung Ganjar (Dok Istimewa)

ERA.id - Empat ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo berkumpul dan menggelar rapat di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

Adapun empat pimpinan parpol itu adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rapat ini sudah dirancang sejak pekan lalu untuk berkonsolidasi memenangkan Ganjar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Agenda pertemuan ini rapat konsolidasi partai politik yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Para ketua umum sibuk kegiatan masing-masing ke daerah jadi hari ini waktu yang cocok," kata Hasto.

Adapun Megawati didampingi puteranya yang juga Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo. Sekjen PDIP Hasto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto menyambut kedatangan Megawati dan Mas Nanan, panggilan akrab M. Prananda Prabowo.

Hasto bersama Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyambut rombongan PPP yang dipimpin Ketua Umum Mardiono dan Sekjen PPP Arwani Thomafi. Mereka berjalan kaki dari Kantor PPP yang letaknya bersebelahan dengan Kantor PDIP.

Selanjutnya tiba Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekjen Kodrat Shah yang kembali disambut Hasto dan Said.

Lalu, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo pun tiba.

Selain ketua umum dan sekjen, rapat juga dihadiri jajaran pengurus pusat tiap parpol. Termasuk Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani disebutkan akan menyusul hadir. Beberapa jam lalu Puan melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Megawati dan Prananda menerima para ketua umum di ruangan lantai 3. Mereka tampak berbincang santai.

Rekomendasi