Presiden Jokowi Pamer Keberhasilan Menteri BUMN Erick Thohir di Hadapan PM Malaysia Anwar Ibrahim

| 06 Sep 2023 13:54
Presiden Jokowi Pamer Keberhasilan Menteri BUMN Erick Thohir di Hadapan PM Malaysia Anwar Ibrahim
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim. (Antara)

ERA.id - Pencapaian Menteri BUMN Erick Thohir kembali mendapatkan pujian oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Namun pujian kali ini berbeda, orang nomor satu tersebut memuji Erick Thohir langsung di depan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim.

Keberhasilan Erick Thohir melakukan transformasi di Kementrian BUMN mampu memberikan banyak dampak positif bagi negara. Ada banyak aksi konkret yang dibuktikan oleh Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah ini.

Terbaru, Erick Thohir menjadi salah satu yang membuka Forum ASEAN Indo-Pasifik atau AIPF. Perhelatan besar ini menjadi momentum Indonesia menuju diskusi yang lebih mendalam dalam hubungan perdagangan antar negara di dua kawasan.

Dalam kegiatan tersebut, Erick Thohir mendapatkan arahan dari Presiden Jokowi yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN diharapkan dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kesetaraan dalam hubungan perdagangan.

"Tentu saja, Indonesia mendorong kesetaraan karena kita ingin menjadi negara maju dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan kesejahteraan rakyat terjaga," kata Erick Thohir.

Membangun kesetaran dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia itu digaungkan oleh Erick Thohir sesuai dengan visi dan misi Presiden Jokowi. Erick Thohir juga mengatakan tranformasi Kementerian BUMN juga sejalan dengan visi dan misi orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam upaya menyejahterakan negara.

Seperti halnya raihan dividen Kementerian BUMN yang mencapai Rp80 triliun untuk negara. Raihan tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah dan dapat menopang berbagai program pro rakyat oleh negara untuk masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu saja, ia berhasil mengungkapkan memberantas korupsi di Kementrian BUMN. Adapun kasus yang ditangani Erick Thohir seperti Jiwasraya, ASABRI, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast hingga Pelindo.

Rekomendasi