Ibu-Anak yang Tewas Membusuk di Cinere Tinggalkan Pesan Berjudul "To You Whoever"

| 08 Sep 2023 14:44
Ibu-Anak yang Tewas Membusuk di Cinere Tinggalkan Pesan Berjudul
Ilustrasi jenazah (Antara)

ERA.id - Polisi menemukan wasiat di kasus dua mayat diduga ibu dan anak, GAH (64) dan DAW (38) yang ditemukan sudah membusuk di dalam rumah di Kompleks Perumahan Bukit Cinere Indah, Cinere, Kota Depok.

"Sementara kami menemukan satu petunjuk. Satu petunjuk dari laptop yang diduga laptop korban yang berjudul, 'to you whoever'. Jadi di sana tertulis 'siapapun yang membaca tulisan ini mungkin pada saat melihat tulisan ini saya dan ibu saya sudah meninggal dunia'," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat (8/9/2023).

Hengki menerangkan polisi masih mendalami wasiat ini agar diketahui tulisan itu ditulis korban atau orang lain. Pendalaman juga masih terus dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

"Sore nanti juga kita akan mengadakan olah TKP ulang dan kami akan melibatkan Apsifor, Asosiasi Psikologi Forensik," ujarnya.

Sebelumnya, dua mayat yang sudah membusuk dan tinggal kerangka diduga ibu dan anak, ditemukan di sebuah rumah di Kompleks Perumahan Bukit Cinere, Kamis (7/9). Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi menjelaskan penemuan mayat ini berawal saat warga menginformasikan kepada sekuriti, M. Ja'far jika penghuni rumah, GAH (64) dan DAW (38), yang merupakan ibu dan anak tidak terlihat.

Ja'far lalu bersama ketua RT setempat, Sony Wicaksono mengecek kediaman tersebut dan keduanya mencium bau tak sedap dari kamar mandi.

Keduanya lalu melaporkan kejadian ini ke polisi. Setibanya polisi melakukan olah TKP, mereka menemukan dua mayat di dalam rumah tersebut.

"Kedua korban ditemukan di ruang kamar mandi yang tidak terkunci dalam keadaan sudah tidak bisa diidentifikasi (atau) tinggal tengkorak," kata Made kepada wartawan, Kamis (7/9).

Rekomendasi