SBY Temui Prabowo di Hambalang Sore Ini, Demokrat Merapat ke Koalisi Indonesia Maju

| 17 Sep 2023 18:27
SBY Temui Prabowo di Hambalang Sore Ini, Demokrat Merapat ke Koalisi Indonesia Maju
Susilo Bambnag Yudhoyono bertemu Prabowo Subianto bersama Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju di Hambalang, Bogor. (Istimewa)

ERA.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bersama jajarannya tiba di kediaman calon presiden Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu sore (17/9/2023). 

Kedatangan SBY disambut oleh jajaran Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Waketum PAN Viva Yoga mengatakan bahwa SBY ini merasa cocok dengan Prabowo. Sebagaimana ketika Pilpres sebelumnya Demokrat mendukung Prabowo. 

"Pak SBY menyatakan bahwa Pak Prabowo nyaman, sama-sama sebagai saudara dari keluarga besar di Tidar dan selama ini pernah menyatakan dukungan kerjsama di Pilpres sebelumnya dan Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden 2024," kata Viva. 

Namun, ia belum memastikan apakah SBY menyodorkan nama anaknya yang merupakan Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudyohono sebagai Cawapres Prabowo pada pesta demokrai pemilihan umum 2024. 

"Tadi belum dibicarakan hal detail intinya acara di Hambalang ini menyatakan bahwa kita menerima dengan rasa syukur gembira suka cita Alhamdulillah bahwa Partai Demokrat hari ini secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo untuk menjadi calon presiden di 2024," katanya.

Lebih lanjut, kata dia, dalam pertemuan di Hambalang sore ini turut hadir para ketua umum partai politik pendukung koalisi Indonesia Maju yaitu dari Partai Amanat Nasional, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda.

"Seluruh Ketua Umum hadir kecuali Bang Yusril, lagi ada acara di luar negeri. Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024," katanya.

"Suasana kebatinannya sungguh luar biasa, akrab, solid, penuh dengan kekeluargaan dan ini menjadi tanda-tanda yang baik bahwa koalisi besar ini akan berpotensi untuk memenangkan Pilpres 2024," tambahnya.

Rekomendasi