Kaesang Curhat Dihujat Jadi Anggota PSI: Dosisnya Masih Rendah, Tak Sebanding Dituduh PKI dan Plonga Plongo

| 25 Sep 2023 20:35
Kaesang Curhat Dihujat Jadi Anggota PSI: Dosisnya Masih Rendah, Tak Sebanding Dituduh PKI dan Plonga Plongo
Kaesang Pangarep dan Jokowi. (Instagram @kaesang)

ERA.id - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep ingin agar PSI berpolitik dengan gembira. Sehingga bisa menjalankan politik "move on" dari pesimisme, cara berpolitik lama, move on dari politik yang memecah belah dan menebar fitnah.

"Baru saja saya nerima KTA PSI langsung diserang, dihujat, dihina. Saya sih biasa aja. Dosisnya masih rendah. Nggak sebanding dituduh PKI, antek China, anti Islam, plonga plongo, ijazah palsu," kata Kaesang dikutip dari Youtube PSI, Senin (25/9/2023).

Meski begitu, ia merasa aneh dan bingung kenapa istrinya Erina Gudono ikut diserang. Sebabnya, istrinya tidak masuk ke politik, tapi hanya memberi dukungan dan restu kepadanya.

"Kepada seluruh kader, pengurus, dan simpatisan PSI saya menyerukan agar menjalankan politik dengan hati yang bersih dan penuh kegembiraan," katanya.

Sebelumnya, Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha.

Pengumuman itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theather, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) malam.

"Surat Keputusan Dewan Pembina, tentang pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia," kata Grace.

"Menetapkan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028," imbuhnya.

Rekomendasi