Kaesang Ajak Relawan dan Pendukung Jokowi yang Belum Terafiliasi Partai untuk Gabung PSI

| 25 Sep 2023 21:45
Kaesang Ajak Relawan dan Pendukung Jokowi yang Belum Terafiliasi Partai untuk Gabung PSI
Kaesang Pangarep (Dok. PSI)

ERA.id - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengajak relawan dan pendukung Jokowi agar masuk ke PSI. Hal ini ungkapkan saat menjelaskan soal ceruk pemilih PSI.

"Siapa sih pemilih kita? Siapa pemilih PSI? Ceruk, elektoral mana yang akan kita sasar? Pemilih PSI itu jelas yaitu pada nasionalis muda dan nasionalis berjiwa muda," kata Kaesang dikutip dari Youtube PSI, Senin (25/9/2023).

Menurutnya, tak masalah bila pemilih PSI usianya sudah tua, tapi yang jiwanya muda. Para pemilih tersebut berasal dari kaum nasionalis yang bosan dengan praktik korupsi dan praktik diskriminasi.

"Mereka masyarakat Indonesoa yang bosan dengan istilah sejarahtera dalam kata-kata saja. Nah, ini mereka adalah Jokower sejati yang percaya pembangunan 5 tahun terakhir harus dilanjutkan. Bahkan harus ditingkatkan," katanya.

Ia pun meminta agar relawan Jokowi yang belum terafiliasi partai mana pun bergabung dengan PSI. "Saya minta bantuan kerja sama dan dukungan para relawan dan pendukung Pak Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu agar menjadikan PSI sebagai rumah bersama, rumah yang ramah bagi para nasionalis muda demi Indonesia maju," katanya.

Sebelumnya, Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha.

Pengumuman itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theather, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) malam.

"Surat Keputusan Dewan Pembina, tentang pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia," kata Grace.

Rekomendasi