Jadi Ketum PSI, Kaesang ke Jokowi: Izin Saya Mau Menempuh Jalan Saya Pak

| 25 Sep 2023 22:45
Jadi Ketum PSI, Kaesang ke Jokowi: Izin Saya Mau Menempuh Jalan Saya Pak
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater (Antara)

ERA.id - Kaesang Pangrep resmi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), setelah akhir pekan lalu menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) partai berlambang mawar.

Dalam pidato perdananya sebagai ketua umum PSI, Kaesang secara terbuka meminta izin kepada ayahnya yaitu Presiden Joko Widodo untuk memulai karirnya di dunia politik.

"Kepada bapak, saya ingin menyampaikan, izin saya mau menempuh jalan saya, pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih ini," kata Kaesang dalam pidatonya di Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Dia mengatakan, alasannya terjun ke dunia politik karena terinspirasi dari ayahnya, yaitu berpolitik demi kebaikan.

"Terus terang, saya masuk politik itu ya salah satu insipirasinya ya bapak saya sendiri. Beliau ini orang yang sangat sangat saya cintai dan sangat saya hormati, saya ingin mengikuti jejak beliau berpolitik untuk kebaikan," kata Kaesang.

Meskipun Jokowi bukan manusia sempurna, namun menurut Kaesang ada beberapa hal yang harus dicontoh. Salah satunya yaitu tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyat.

Sambil bekelakar, dia mengatakan bahwa Jokowi hanya lelah jika sedang megurus cucu-cucunya.

"Saya ingin generasi saya terlibat lebih banyak dalam urusan publik. Saya percaya bahwa terjun ke politik adalah salah satu cara yang terbaik bagi anak muda untuk menyelamatkan masa depan," katanya.

"Kita masuk ke politik untuk memastikan bahwa hal-hal yang baik yang telah orang tua kita kerjakan akan kita lanjutkan agar Indonesia menjadi negara yang semakin membanggakan, Indonesia lebih maju," pungkas Kaesang.

Tags : psi Kaesang KTA
Rekomendasi