Kapolri Mutasi Kapolda Aceh dan 2 Wakapolda Diganti

| 26 Sep 2023 21:41
Kapolri Mutasi Kapolda Aceh dan 2 Wakapolda Diganti
Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi dan mutasi ke 60 personelnya, baik ke perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) Polri.

Mutasi dan rotasi itu tertuang dalam dua surat telegram (ST) bernomor ST/2163/IX/KEP./2023 dan ST/2164/IX/KEP./2023 tertanggal 26 September 2023.

"Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (26/9/2023).

Ramadhan tak merinci siapa saja yang dimutasi. Dia hanya menyebut Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar digantikan oleh Irjen Achmad Kartiko yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri. Irjen Ahmad Haydar dimutasi karena memasuki masa pensiun.

Selain itu, Wakapolda Aceh, Brigjen Syamsul Bahri yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Kombes Armia Fahmi yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Sumut.

Selanjutnya, Wakapolda NTT, Brigjen Heri Sulistianto yang juga memasuki masa pensiun digantikan Brigjen Awi Setiyono. Brigjen Awi saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Kepolisian.

Rekomendasi