Ganjar Pranowo, Sosok Capres Yang Rajin Berolahraga

| 02 Oct 2023 17:57
Ganjar Pranowo, Sosok Capres Yang Rajin Berolahraga
Ganjar Pranowo (Dok PDIP)

ERA.id - Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo, dikenal sebagai sosok yang rajin berolahraga. Hal ini terlihat saat ia menghadiri acara jalan sehat yang diselenggarakan Partai Hanura di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (1/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar didampingi oleh Siti Atiqoh Supriyanti dan mengajak masyarakat untuk berolahraga demi menjaga kesehatan.

Ganjar mengungkapkan kagumnya terhadap masyarakat Jawa Timur yang sudah hadir sejak pagi hari untuk mengikuti kegiatan olahraga ini. Baginya, olahraga adalah investasi terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.

"Masyarakat Jawa Timur semua gemar olahraga, semua bangun pagi, olahraga jalan kaki sepeda, senam, lari, itu investasi yang paling baik untuk menjaga kesehatan. Ada yang mau sakit? Ada yang mau sehat? Yang olahraganya satu minggu sekali angkat tangan, lumayan. Yang seminggu dua kali angkat tangan," ungkap Ganjar dalam sambutannya.

Calon presiden yang diusung PDIP ini juga menyebutkan bahwa biasanya perempuan yang rajin berolahraga. Mereka bisa menjadi inspirasi bagi yang lain untuk memulai hidup sehat.

"Biasanya ibu-ibu, halo ibu-ibu biasanya rajin olahraga dan dicontohkan kepada yang lain agar semuanya bisa menjaga dirinya hidup sehat," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk tetap menjaga olahraga, terutama menjelang suasana politik. Baginya, dengan berolahraga tidak hanya fisik yang terjaga, tetapi juga kesehatan mental dan hati.

“Ajak olahraga, ajak hidup sehat dan tentu saja menjelang suasana politik kita juga tetap harus sehat, tetap harus waras ya, waras pikirannya waras hatinya dan kita akan bertutur yang hebat agar sesama warga kita siap menghadapi pemilu dengan hati yang bersih dengan kalimat yang baik dan berpikir positif,” ucap Ganjar.

Terakhir, Ganjar menekankan agar masyarakat yang mengikuti kegiatan acara jalan sehat tersebut tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita akan jalan sehat sampai ketemu nanti di jalan-jalan sambil sapa masyarakat. Awas jangan nyampah oke, jaga kebersihan oke terima kasih, I love you full,” tutur Ganjar.

Rekomendasi