SBY Bahas Politik Dengan Jokowi di Istana Bogor, Demokrat: Bawa Dampak Positif

| 03 Oct 2023 08:44
SBY Bahas Politik Dengan Jokowi di Istana Bogor, Demokrat: Bawa Dampak Positif
SBY dan Presiden Joko Widodo (Antara)

ERA.id - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat pada Senin (2/10).

Hal tersebut dibenarkan oleh Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani. Menurutnya, kedua tokoh tersebut bertemu untuk silaturahmi sekaligus membicarakan isu-isu politik.

"Benar, sore ini ada silaturahmi kebangsaan antara Pak SBY dan Pak Jokowi. Pertemuan dua presiden, Presiden RI ke-6 Pak SBY dan Presiden Jokowi tentu yang dibicarakan terkait politik kebangsaan dan politik kenegaraan," kata Kamhar kepada wartawan, Senin (2/10/2023).

Dia meyakini, pertemuan SBY dengan Jokowi akan membawa dampak positif. Khususnya di tengah tahun politik.

Menurutnya, pertemuan itu akan membuat dinamika politik semakin sejuk.

"Silaturahmi ini kami yakini akan memberi dampak positif membuat dinamika politik menjadi lebih teduh dan sejuk," kata Kamhar.

Kabar pertemuan SBY dengan Jokowi itu terjadi di tengah makin menghangatnya suhu politik di Tanah Air menjelang pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang disepakati maju mulai 19 Oktober 2023.

Selain itu, kabar pertemuan tersebut juga terjadi di tengah mencuatnya isu perombakan (reshuffle) kabinet karena dugaan keterlibatan dua menteri Kabinet Indonesia Maju dalam kasus hukum.

Rekomendasi