Prabowo Pimpin Ratas Bahas Konflik Israel-Palestina, Batal Hadiri Maulid di Rumah Sekjen PBB

| 08 Oct 2023 14:01
Prabowo Pimpin Ratas Bahas Konflik Israel-Palestina, Batal Hadiri Maulid di Rumah Sekjen PBB
Prabowo Subianto (Dok. Prabowo)

ERA.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dikabarkan tengah memimpin rapat kabinet terbatas (ratas) terkait konflik Israel dan Palestina.

Ketua Umum Partai Gerindra itu awalnya dijadwalkan menghadiri perayaan Maulid Nabi sekaligus menyantuni anak yatim di kediaman Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor di Jakarta Selatan.

"Saya baru dapat WA (WhatsApp), Bapak Prabowo tidak bisa hadir, dan beliau pimpin rapat kabinet terbatas soal Timur Tenggah," kata Afriansyah, Minggu (8/10/2023).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan itu mengatakan, akibat konflik tersebut, Rumah Sakit Indonesia di Palestina terkena bom.

Dia mendoakan agar agar warga negara Indonesia di Timur Tenggah khususnya mendapat perlindungan dari Tuhan. "Jadi ada kejadian hari ini apa namanya terjadi perang di Israel, di Palestine, rumah sakit dibom. Rumah Sakit Indonesia dibom di Palestina," kata Afriansyah.

"Kita doakan keluarga besar kita yang berada di seluruh dunia baik, termasuk di Palestina selamat dalam lindungan Allah SWT," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Israel menyatakan perang usai serangan dadakan dilancarkan Hamas pada Sabtu (7/10/2023) pagi dan mulai melancarkan serangan balasan. Al Jazeera melaporkan salah satu serangan balasan Israel mengarah ke Rumah Sakit Indonesia.

"Serangan udara Israel sudah dimulai di area berbeda-beda di Jalur Gaza. Salah satunya menargetkan Rumah Sakit Indonesia di utara Jalur Gaza, di mana Menteri Kesehatan mengutuk serangan yang menargetkan rumah sakit," kata reporter dalam siaran langsung melalui kanal Al Jazeera English, Sabtu.

Rekomendasi