Ketum Parpol Pendukung Ganjar Rapat Tertutup, Tentukan Nama Cawapres?

| 11 Oct 2023 15:31
Ketum Parpol Pendukung Ganjar Rapat Tertutup, Tentukan Nama Cawapres?
Ketum Parpol Pendukung Ganjar Rapat Tertutup (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Hanura Oesam Sapta Odang, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo menggelar rapat tertutup di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

Rapat tersebut juga bertepatan dengan rapat rutin keenam Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP).

"Pada saat ini sedang dilakukan pertemuan secara tertutup para ketua umum partai," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Setelah para ketua umum menggelar rapat, rencananya akan dilanjutkan dengan rapat pleno bersama ketua dan pengurus TPN GP.

Menurut Hasto, Ketua TPN GP Arsjad Rasjid akan menyampaikan laporan kepada para ketua umum terkait dengan kegiatan yang sudah dilakukan, termasuk persiapan pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dimulai pada 19-25 Oktober 2023.

"Nanti dilanjutkan rapat pleno di mana ketua TPN GP, bersama dengan para wakil ketua akan menyampaikan laporannya terhadap kegiatan yang sudah dilakukan selama ini," kata Hasto.

"Dan juga agenda strategis ke depan, khususnya seluruh persiapan-persiapan yang berkaitan dengan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden," imbuhnya.

Dia mengklaim, TPN GP sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Adapun bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo saat ini masih terus turun ke bawah untuk menggalang suara dari masyarakat.

"Ternyata dukungan dari masyarakat sangat kuat dengan melihat kepemimpinan dan karakter dari Pak Ganjar Pranowo sebagai pemimpin masa depan yang akan melanjutkan kepempimpinan dari Presiden Jokowi," pungkasnya.

Rekomendasi