Soal Cawapres Prabowo, Hasto: Kader Kami Tak Mudah Menoleh ke Lain Arah

| 17 Oct 2023 13:01
Soal Cawapres Prabowo, Hasto: Kader Kami Tak Mudah Menoleh ke Lain Arah
Hasto Kristiyanto

ERA.id - PDI Perjuangan enggan berandai-andai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima pinangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan, kader partainya tak akan mudah menoleh ke lain arah.

"Kami percaya bahwa yang namanya kader PDI Perjuangan, itu selama punya kesadaran ideologis, kesadaran terhadap masa depan, kesadaran terhadap perjuangan partai, semangat gotong royong yang kita miliki. Semua tidak akan nolah noleh, itu yang namanya kader PDI Perjuangan," kata Hasto, dikutip Selasa (17/10/2023).

Meski begitu dia tak menampik bahwa dinamika politik belakangan ini sedang meningkat. Antarpihak saling memberikan penawaran.

Dinamika tersebut, kata Hasto, memang perlu diwaspadai. Walau menyimpan keyakinan bahwa Gibran tetap setia dengan PDIP. "Ini kan diperlukan kesiapan mental juga karena berbagai tawaran-tawaran," katanya.

"Tapi di sini kekokohan dalam prinsip setiap kader, itu selalu akan diuji, maka yang namanya kader itu mendapatkan tugas secara bertingkat. Ada tugas dan kami percaya bahwa hal-hal tersebut dimiliki oleh kader-kader PDI Perjuangan termasuk Mas Gibran," ucap Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan akan mengundang Gibran ke kantor DPP PDIP pada Rabu (18/10). Mereka akan berbincang mengenai berbagai hal.

"Maka tidak usah berandai-andai, maka nanti kami pun akan ngobrol ngobrol dengan mas Gibran, ya sama sebagai satu saudara seperjuangan di PDI Perjuangan," pungkasnya.

Rekomendasi