Ganjar Singgung soal Penegakan Hukum dan Pemberantasan Korupsi: Tegas, Hitam Putih, Benar Salah, dan Tidak Abu-abu

| 18 Oct 2023 12:32
Ganjar Singgung soal Penegakan Hukum dan Pemberantasan Korupsi: Tegas, Hitam Putih, Benar Salah, dan Tidak Abu-abu
Ganjar Pranowo (Dok. PDIP)

ERA.id - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menjelaskan tak banyak alasan kenapa menyanggupi amanah dalam pilpres 2024. Ia menyebut alasannya hanya satu.

"Karena kami ingin bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami ingin bergerak cepat sebagaimana yang rakyat inginkan dan tentu bersama mereka bukan hanya untuk maju, tetapi untuk mewujudkan Indonesia unggul. Kami ingin Indonesia unggul dengan kehidupan yang sejahtera dan bermartabat bagi rakyat," kata Ganjar di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Ia menegaskan ini bukan tentang Ganjar, bukan pula tentang seorang Mahfud, atau tentang kekuasaan. Tapi, tentang seluruh rakyat Indonesia. Ia ingin pastikan Indonesia menjadi negara berdaulat.

"Bukan saja berdaulat pada wilayah, tetapi juga berdaulat dalam bidang politik, pangan, ekonomi, sosial, dan banyak kedaulatan lain, termasuk kedaulatan digital," katanya.

Ia ingin dobrak kemiskinan yang masih menjerat rakyat dengan menyediakan kesempatan yang setara bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali. Kesetaraan itu perlu afirmasi untuk kelompok perempuan, penyandang disabilitas, dan anak-anak.

"Dan tentu saja oleh karena itu pemerintahan yang mendatang harus bekerja jauh lebih keras lagi, pemerintahan mendatang harus bekerja lebih keras lagi, khususnya dalam hal penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Tegas, hitam putih, benar salah, dan tidak abu-abu," katanya.

Rekomendasi