Diantar Surya Paloh, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Resmi Daftar Capres-Cawapres 2024

| 19 Oct 2023 10:29
Diantar Surya Paloh, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Resmi Daftar Capres-Cawapres 2024
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Resmi Daftar Capres-Cawapres 2024 (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Dari pantauan ERA.id, Anies dan Muhaimin tiba di KPU RI sekitar pukul 09:49 WIB. Mereka didampingi oleh ketua umum partai pengusung.

Turut hadir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Presiden PKS Ahmad Syaiku, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri, Sekretaris Jenderal PKB Muhammad Hasanuddin Wahid.

Setelah itu, secara simbolis Anies dan Muhaimin menyerahkan dokumen berisi kelengkapan persyaratan pendaftatan kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

"Kami benar-benar berterima kasih, sehingga hari ini bisa membawa dokumen berisi persyaratan pendaftaran  dengan lengkap," kata Anies.

Sebelum menyambangi KPU RI, Anies dan Muhaimin meminta restu kepada orang tua dan keluarga masing-masing. Setelah itu, mereka langsung menuju Kantor DPP PKS.

Dari situ, Anies-Muhaimin berturut-turut mendatangi kantor DPP PKB dan NasDem Tower.

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengklaim, pasangan AMIN akan dikawal oleh 20 ribu orang yang berasal dari kader partai dan relawan.

"Sudah semua terkonfirmasi, saya yakin dan percaya besok paling tidak 20rb sesuai izin. Kalau dia berlebih itu Rahmat Allah SWT," kata Aboe saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Rekomendasi