Gibran Diundang Dalam Rapimnas Gerindra Hari Ini

| 23 Oct 2023 10:42
Gibran Diundang Dalam Rapimnas Gerindra Hari Ini
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Antara)

ERA.id - Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di The Dharmawangsa Jakarta, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Senin (23/10/2023) hari ini. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disebut diundang pada Rapimnas ini.

"Saya yakin undangannya ada, tapi kembali lagi apakah hadir atau tidak kita tunggu," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di The Dharmawangsa Jakarta, Jaksel, Senin (23/10/2023).

Rahayu menjelaskan Rapimnas sejatinya kegiatan internal kader Gerindra. Namun, ia tak memungkiri kehadiran Gibran dinantikan.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi menunjuk Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Prabowo usai menggelar rapat bersama dengan ketua partai dari KIM pada Minggu di kediamannya di Kertanegara, Jakarta (22/10).

"Kita telah berembuk secara final seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," jelas Prabowo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sebelumnya merestui putra sulungnya untuk maju sebagai calon wakil presiden. Jokowi menegaskan dia hanya mendukung keputusan Gibran.

Jokowi mengatakan sebagai orang tua, dia hanya bisa mendukung keputusan Gibran karena sang anak sudah dewasa.

"Orang tua tugasnya hanya mendukung dan merestui, tapi keputusannya semuanya (di Gibran) karena sudah dewasa," kata Jokowi melalui tayangan video akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (22/10).

Rekomendasi