Duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Hashim: Kombinasi yang Top, Pasti Menang

| 23 Oct 2023 16:55
Duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Hashim: Kombinasi yang Top, Pasti Menang
Wakil Ketua Umum Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo. (Sachril/ERA)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menganggap keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memilih Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto merupakan keputusan yang benar.

"Saya kira keputusan kerja sama antara Prabowo dan Gibran, capres-cawapres, saya kira itu keputusan yang luar biasa, luar biasa positif ya menurut saya," kata Hashim di The Dharmawangsa Jakarta, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Hashim menilai kolaborasi Prabowo dengan Gibran sebagai politikus muda akan menciptakan inovasi dan pemikiran baru. Dia yakin pasangan calon (paslon) ini memenangkan Pilpres 2024.

"Saya kira ini luar biasa. Kombinasi yang top. Pasti menang (Pilpres 2024)," tambahnya.

Sebelumnya, KIM resmi menunjuk Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Prabowo usai menggelar rapat bersama dengan ketua partai dari KIM pada Minggu di kediamannya di Kertanegara, Jakarta (22/10).

"Kita telah berembuk secara final seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," jelas Prabowo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sebelumnya merestui putra sulungnya maju sebagai cawapres. Jokowi menegaskan dia hanya mendukung keputusan Gibran. Sebagai orang tua, Jokowi hanya bisa mendukung keputusan Gibran karena sang anak sudah dewasa.

"Orang tua tugasnya hanya mendukung dan merestui, tapi keputusannya semuanya (di Gibran) karena sudah dewasa," kata Jokowi ketika menghadiri Apel peringatan Hari Santri 2023 di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10), dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden.

Rekomendasi