Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU

| 25 Oct 2023 12:25
Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Dari pantauan di lokasi, Prabowo dan Gibran tiba di Kantor KPU RI sekitar pukul 11:20 WIB. Keduanya terlihat sumringah dan sempat menyapa awak media sebelum memasuki gedung kantor KPU Jakarta.

Seluruh ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM ikut memgantarkan Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU RI. Antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo, dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang juga adik kandung Gibran.

Setelah itu, secara simbolis Prabowo dan Gibran menyerahkan dokumen berisi kelengkapan persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

"Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah kami maju sebgai capres dan cawapres untuk Pilpres yang akan datang," ucap Prabowo.

Prabowo dan Gibran merupakan pasangan bacapres-bacawapres terakhir yang mendaftar ke KPU RI.

Pada 19 Oktober 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang diusung Koalisi Perubahan, paling pertama mendaftar.

Kemudian, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga mendaftar di hari yang sama.

Rekomendasi