Cerianya Anies, Prabowo, dan Ganjar Depan Suguhan Jokowi di Istana Negara

| 30 Oct 2023 13:31
Cerianya Anies, Prabowo, dan Ganjar Depan Suguhan Jokowi di Istana Negara
Presiden Jokowi bersama Anies, Ganjar, dan Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023), sekitar pukul 12:30 WIB. (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Presiden Jokowi mengundang tiga bakal calon presiden (bacapres) yang bakal berlaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023), sekitar pukul 12:30 WIB.

Ketiga bacapres yang dimaksud yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Di Istana, Presiden Jokowi menjamu ketiga bacapres dengan berbagai hidangan untuk santap siang bersama.

Susana makan siang itu terlihat akrab. Keempat tokoh tersebut banyak tertawa saat sedang mengambil hidangan.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi mengenakan batik berwarna biru muda, sedangkan Ganjar memakai batik berwarna merah. Prabowo dan Anies juga memakai batik berwarna coklat.

Sebelumnya, kabar Presiden Jokowi mengundang tiga bacapres, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim.

Terkait dengan isi pertemuan, Hermawi mengaku tidak tahu. Namun dia menduga undangan tersebut berkaitan dengan pernyataan Presiden Jokowi soal dukungan terhadap tiga bacapres tersebut.

"Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ketiga capres demi kebaikan bangsa. Mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud," ucap Hermawi.

Rekomendasi