Tiga Capres Tak Janjian Pakai Batik Motif Parang, Ternyata ini Maknanya

| 30 Oct 2023 17:30
Tiga Capres Tak Janjian Pakai Batik Motif Parang, Ternyata ini Maknanya
Presiden Jokowi ajak tiga Capres yaitu Ganjar, Anies dan Prabowo makan siang di Istana Negara Jakarta hari ini. (FB. Anies Baswedan)

ERA.id - Tiga bakal calon presiden (bacapres) 2024 yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto kompak menggenakan kemeja batik dengan motif parang saat memenuhi undangan makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023). 

Adapun Ganjar memakai batik parang berwarna merah, sementara Prabowo dan Anies memakai batik parang berwarna coklat.

Ditemui usai pertemuan, Ganjar mengaku mereka bertiga sama sekali tak janjian untuk menggunakan batik parang. Peryataan Ganjar juga dipertegas Prabowo.

"Tadi ada yang nanya, kok kita pakai batik semua. Ya kebetulan, gitu aja. Ini kita enggak janjian ya pak ya," kata Ganjar.

"Enggak janjian, enggak janjian," ucap Prabowo menambahkan.

Ditanya apa makna di balik baju batik motif parang yang digunakan ketiganya, Ganjar hanya menjawab bahwa hal itu menandakan mereka adalah calon pemimpin yang mendukung produk dalam negeri.

"Artinya kita orang Indonesia yang cinta produk Indonesia. Itu aja," kata Ganjar sembari tertawa.

Sebelumnya, kabar Presiden Jokowi mengundang tiga bacapres, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim.

Terkait dengan isi pertemuan, Hermawi mengaku tidak tahu. Namun dia menduga undangan tersebut berkaitan dengan pernyataan Presiden Jokowi soal dukungan terhadap tiga bacapres tersebut.

"Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ketiga capres demi kebaikan bangsa. Mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud," ucap Hermawi.

Rekomendasi