Megawati Ajak Ganjar-Mahfud Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar Besok

| 02 Nov 2023 17:06
Megawati Ajak Ganjar-Mahfud Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar Besok
Ganjar Pranowo saat bertemu Mahfud MD (Dok Instagram)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan bersama bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan berziarah ke makam Presiden pertama RI Soekarno alias Bung Karno di Blitar, Jawa Timur pada Jumat (3/11).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati juga akan didampingi oleh keluarganya untuk berziarah ke makam Bung Karno.

"Sebagai bagian dari tradisi yang dibangun, besok Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga, dan juga Pak Ganjar, Prof Mahfud MD akan berziarah ke makam Bung Karna di Blitar," kata Hasto saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Ziarah ke makam Bung Karno tersebut bukan hanya sekadar untuk penghormatan terhadap bapak bangsa yang juga seorang proklamator. Tetapi juga untuk meminta restu untuk memulai sesuatu yang baru. Hasto mengatakan, Indonesia ke depan memerlukan pemimpin seperti sosok Bung Karno.

"Kita memerlukan pemimpin yang pengalaman, pemimpin yang bersih, pemimpin yang memiliki dukungan keluarga yang baik dan pemimpin yang menegakkan keadilan dalam seluruh aspek kehidupan. Pemimpin yang mempersembahkan seluruh kekuatan bagi bangsa dan negara, bukan pribadi," tegas Hasto.

Oleh karena itu, perjalanan ke Blitar bersama pasangan calon sangat diperlukan.

"(Bung Karno) sepanjang hidupnya bagi bangsa dan negara, sepanjang hidupnya untuk persatuan bangsa, sepanjang hidupnya untuk dedication of life yang digerakan oleh cita-cita, gagasan, pemikiran dari rakyat. Sehingga tradisi mengungkapkan seluruh aspek spritualisme inilah yang besok akan dilakukan," ujar Hasto.

Rekomendasi