Cak Imin: Yang Dianggap Enteng Biasanya Menang

| 03 Nov 2023 19:15
Cak Imin: Yang Dianggap Enteng Biasanya Menang
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (Antara)

ERA.id - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin optimis memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Meskipun dia dan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan kerap dianggap enteng oleh kandidat lainnya.

Hal itu disampaikan saat menerima kedatangan mantan Ketum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

"Kami paling suka karena masih dianggap enteng. Tapi biasanya yang dianggap enteng, biasanya yang menang," kata Cak Imin.

Apalagi, kini mereka mengantongi dukungan dari Din Syamsuddin dan sejumlah tokoh ulama. Menurut Cak Imin, para ulama dan kiai banyak berdoa untuk pasangan AMIN.

Dia mengatakan, para ulama dan kiai hanya meminta pasangan AMIN menjalankan kerja-kerja pemenangan dengan baik. Nantinya, para ulama dan kiai bakal membantu lewat jalur langit.

"Ulama-ulama, kiai-kiai yang tidak pernah tampil, semua menyampaikan kalau kalian kerjanya serius, Insyaallah kami ikut memberesi di langitnya. Syaratnya cuma kerja serius," ucapnya.

Ketua Umum PKB itu juga optimis memenangkan Pilpres 2024 dalam satu kali putaran saja.

"Melihat tanda-tandanya, satu putaran menang itu juga ada," kata Cak Imin.

Dia mengklaim, tanda-tanda menang satu putaran itu berasal dari hasil survei internalnya. Dalam survei itu, tiga pasangan calon di Pilpres 2024 menempati dalam posisi yang sama.

"Peluang yang ada karena survei kami terbaru... Bahkan survei saat ini sampai pada level sekarang tiga calon sama persis, jadi 100 terbagi tiga ada floating sedikit, beberapa persen," ucap wakil ketua DPR RI itu.

Rekomendasi