Jenderal Agus Subiyanto Jalani Fit and Proper Test di DPR Didampingi Kapolri dan Panglima TNI

| 13 Nov 2023 10:40
Jenderal Agus Subiyanto Jalani Fit and Proper Test di DPR Didampingi Kapolri dan Panglima TNI
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNk Agus Subiyanto jalani fit and proper test di DPR didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono. (Gabriella Thesa Widiari/ERA)

ERA.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto akan menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI pada Senin (13/11/2023).

Dari pantauan di lokasi, Agus tiba di Kompleks Parlemen sekira pukul 9:50 WIB dengan didampingi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Agus tak banyak bicara saat tiba di lokasi. Dia hanya megatakan sudah siap mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan. "Alhamdulilah, siap 100 persen, " Agus.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, pihaknya sudah menerima surat presiden (surpres) terkait calon panglima TNI yang akan menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Adapun Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan memasuki masa pensiun pada 26 November 2023.

"Pimpinan DPR RI sudah menerima surpres dari Presiden terkait dengan usulan pengganti calon panglima TNI, yang mana bahwa Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan memasuki masa pensiun yanh sesuai dengan aturannya, yaitu pada tanggal 26 November, sesuai hari kelahiran beliau," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10).

Menurut Puan, calon panglima TNI yang dikirimkan oleh Presiden Joko Widodo hanya ada satu nama, yaitu Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Rekomendasi