Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima, Agus Subiyanto Angkat Visi TNI Prima

| 13 Nov 2023 11:16
Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima, Agus Subiyanto Angkat Visi TNI Prima
Jenderal Agus Subianto saat menjalani fit and proper test di DPR RI Jakarta. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengangkat visi TNI PRIMA. Hal itu disampaikan saat menjalani proses fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

"Guna terlaksananya semua tugas TNI yang telah ditetapkan, saya memiliki visi TNI yang PRIMA," kata Agus di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Adapun TNI PRIMA memiliki kepanjangan Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif.

Visi tersebut, kata Agus, untuk meningkatkan sumber daya prajurit TNI dan membangun isntansi TNI yang memiliki daya tahan serta daya tempur.

"Dalam rangka membangun institusi TNI yang memiliki daya tahan dan daya gempur guna menghadapi sertamengatasi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang akan membahayakan integritas bangsa dan negara," ucap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu.

Jenderal Agus Subianto saat menjalani fit and proper test di DPR RI Jakarta. (Gabriella/ERA)

Sebagai informasi, Komisi I DPR RI memberi waktu selama 30 menit untuk mendengarkan paparan Agus terkait visi dan misi calon panglima TNI.

Nantinya, Komisi I DPR RI akan mengadakan rapat tertutup untuk memutuskan apakah menyepakati atau tidak Agus sebagai calon panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Diketahui, Agus sempat didampingin dan diantarkan oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebelum menjalani uji kelayakan dan kepatutuan. 

Rekomendasi