Tawuran Kembali Terjadi di Manggarai Jaksel, Polisi Ngaku Capek karena Warga Kurang Kerja Sama

| 27 Nov 2023 20:44
Tawuran Kembali Terjadi di Manggarai Jaksel, Polisi Ngaku Capek karena Warga Kurang Kerja Sama
Ilustrasi tawuran di Manggarai Jaksel. (Antara)

ERA.id - Tawuran antarwarga kembali pecah di kawasan Underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Senin (27/11/2023) sekira pukul 01.30 WIB. Sejumlah polisi dilempar batu saat aksi tawuran ini dibubarkan. 

"Jadi sambit-sambitan ke anggota polisi karena mereka panik. Tapi nggak lama dibubarin," kata Kapolsek Tebet, Kompol Jamalinus Nababan kepada wartawan, Senin (27/11/2023).

Jamalinus menjelaskan, mereka bubar usai ditembakkan gas air mata. Tawuran itu antara warga RW 04 dan RW 05 Kelurahan Manggarai.

Tidak ada orang yang diamankan dari peristiwa ini. Perwira menengah Polri ini menyebut tawuran di kawasan Manggarai bukan yang pertama kalinya terjadi.

Dia mengakui tawuran di lokasi itu merupakan masalah yang sulit dituntaskan. Sebab, warga tampaknya tak sadar-sadar dan kurang teredukasi mengenai dampak tawuran. Jamaludin pun mengaku sudah gerah.

"Ya kemarin kan mereka katanya sudah janjian, saya pun nggak tahu karena terus terang saja, kita mau harapin informasi yang valid juga kita belum tahu info valid (penyebab tawuran) mana belum tahu. Artinya apa? Artinya warga sana pun untuk mendukung kita pun saya rasa kurang ya, gitu. Terus terang saja, kita kan sudah capek ini, ngasih-ngasih arahan yang baik, tapi kayaknya kerja sama mereka kurang," ujarnya.

Terpisah, Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa menambahkan polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam usai membubarkan aksi tawuran itu.

"Dua pucuk senjata tajam berupa tombak dan celurit milik pelaku tawuran tercecer di jalanan bawah kolong," ujar Rosa.

Diketahui, bentrok di Underpass Manggarai kembali terjadi pada Kamis (19/10) lalu. Tawuran kembali terjadi pada Sabtu (21/10) malam di lokasi serupa.

Kemudian, tawuran kembali pecah pada Sabtu (4/11). Dari kejadian ini, satu orang tewas.

Rekomendasi