Viral, Eks Menteri KKP Edhy Prabowo Datang ke Wisuda Anak Ferdy Sambo

| 29 Nov 2023 13:04
Viral, Eks Menteri KKP Edhy Prabowo Datang ke Wisuda Anak Ferdy Sambo
Tangkapan layar

ERA.id -Anak mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo, Tribrata Putra Sambo hadir dalam acara Wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) di Lapangan Sapta Marga, Kompleks Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Selasa (28/11) kemarin. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo menyemangati Tribrata.

Dilihat di akun TikTok @kepokedinasan, anak Ferdy Sambo ini mengenakan seragam taruna pakaian dinas upacara sabuk silang. Dia membawa satu buket bunga,

Tribrata tampak murung, sebab kedua orang tuanya yakni Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tidak hadir. Namun, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo datang dan menyemangatinya.

"Kamu bisa," ucap Edhy Prabowo dilihat di akun @kepokedinasan, Rabu (29/11/2023).

"Siap," jawab Tribrata.

Dikonfirmasi, Koordinator Humas dan Protokol, Deddy Eduar Eka Saputra menjelaskan Edhy yang merupakan narapidana kasus korupsi telah bebas bersyarat.

"Pada tanggal 18-08-2023, yang bersangkutan dibebaskan usai mendapat Surat Keputusan Pembebasan Bersayarat (PB) dengan nomor: PAS-1436.PK.05.09 Tahun 2023 tanggal 17 Agustus 2023," kata Deddy dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023).

Deddy menambahkan Edhy wajib lapor ke Balai Pemasyarakatan Kelas II Ciangir selama menjalani PB.

"Sebelumnya selama menjalani pidana, yang bersangkutan telah berkelakuan baik berdasarkan sistem penilaian pembinaan narapidana dengan total mendapat remisi sebanyak tujuh bulan 15 hari," tambahnya.

Rekomendasi