TPN Buka Donasi, Masyarakat Bisa Nyumbang Ganjar-Mahfud dari Rp10 Ribu Hingga Rp25 Miliar

| 29 Nov 2023 21:46
TPN Buka Donasi, Masyarakat Bisa Nyumbang Ganjar-Mahfud dari Rp10 Ribu Hingga Rp25 Miliar
Arsjad Rasjid (Dok Gabriella Thesa Widiari/Era)

ERA.id - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud membuka donasi atau penggalangan dana melalui platform "Gotong Royong". Masyarakat bisa menyumbang untuk  membantu pembiayaan kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut tiga.

"Lewat galang dana ini, rakyat ikut bergotong royong dalam memenangkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud dalam Pilpres 2024,” kata Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dalam konferensi pers di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2023).

Arsjad mengatakan, langkah ini merupakan trobosan untuk mengajak masyarakat terlibat langsung dalam proses Pemilu 2024.

"Kami berkomitmen menjadikan kemenangan Ganjar-Mahfud sebagai Kemenangan Rakyat. Untuk itu, penggalangan dana massal menjadi sarana bagi masyarakat untuk bergotong royong secara nyata dalam memenangkan Ganjar-Mahfud," ucapnya.

Terdapat dua cara untuk menggalang dana yaitu melalui situs dan penjualan cinderamata atau merchandise. Untuk situs, masyarakat bisa menyumbang paling kecil Rp10 ribu sementara perusahaan bisa menyumbang Rp2,5 miliar.

“Sementara perusahaan bisa berpartisipasi mendukung Ganjar-Mahfud dengan maksimal donasi sebesar Rp25 miliar,” ujar Ketua KADIN nonaktif itu.

Bendahara TPN Ganjar-Mahfud, Orias Petrus Moedak menambahkan,  donatur wajib mematuhi seluruh ketentuan KPU saat menyumbang. Misalnya, dengan menyampaikan nomor induk kependudukan (NIK) hingga melampirkan surat tidak pailit.

Orias juga memastikan data pribadi para donatur aman dan terjaga kerahasiaannya.

“100 persen akan disalurkan langsung ke TPN melalui bank resmi paslon Ganjar-Mahfud,” kata Orias.

Rekomendasi