Dituding Takut Ikut Debat Capres-Cawapres, Gibran: Saya Akan Datang saat Debat Resmi

| 01 Dec 2023 19:47
Dituding Takut Ikut Debat Capres-Cawapres, Gibran: Saya Akan Datang saat Debat Resmi
Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka menegaskan bakal datang saat debat calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Hal itu merespons anggapan publik bahwa dirinya takut debat dan adu gagasan dengan masyarakat maupun pasangan capres-cawapres lainnya.

"Iya entar dateng pas debat resmi ya," kata Gibran saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Terkait persiapan debat, dia mengaku sudah disiapkan. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu meminta doa agar dilancarkan saat debat capres-cawapres.

"Sudah, sudah (ada persiapan untuk debat), ya doakan lancar ya," kata Gibran.

Diketahui, Wali Kota Solo Gibran dianggal tak berani adu gagasan karena kerap tak hadir memenuhi undangan paparan visi-misi capres-cawapres 2024 dari sejumlah lembaga.

Salah satunya yaitu acara dialog dengan Muhammadiyah di Surabaya beberapa waktu lalu. Saat itu, hanya Prabowo saja yang hadir, sementara Gibran absen dengan alasan ada kegiatan lain.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menentukan jadwal debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024.

Debat pertama digelar pada 12 Desember 2023, kemudian 22 Desember 2023, lalu 7 Januari 2024, dilanjutkan pada 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Secara keseluruhan, KPU memastikan bahwa debat capres-cawapres akan diselenggarakan di Jakarta.

Rekomendasi