Polisi soal Apartemen Diduga Milik Firli Bahuri Digeledah: Proses Masih Berkesinambungan

| 08 Dec 2023 14:35
Polisi soal Apartemen Diduga Milik Firli Bahuri Digeledah: Proses Masih Berkesinambungan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Dok Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Polisi ogah menyampaikan betul tidaknya penyidik menggeledah apartemen yang diduga milik Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut kasus ini masih dalam penyidikan.

"Proses ini masih berkesinambungan ya rekan-rekan. Mari kita sama-sama menghormati proses ini yang dilakukan oleh Ditreskrimsus pada Subdittipikor gabungan Dittipidkor Bareskrim Polri," kata Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (8/12/2023).

Saat disinggung betul tidaknya apartemen itu milik Firli, Trunoyudo ogah menjawabnya. "Sejauh ini proses masih berkesinambungan," tambahnya.

Sebelumnya, polisi dikabarkan menggeledah apartemen yang diduga milik Firli Bahuri di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel. Berdasarkan sumber yang diterima ERA, pengeledahan itu dilakukan di lantai 25 Essence Darmawangsa East Tower pada Selasa (5/12).

"Iya (sedang dilakukan penggeledahan)," ucap sumber itu, Selasa (5/12).

ERA mencoba mendatangi apartemen itu. Pantauan pukul 13.28 WIB, pintu keluar/masuk menuju Essence Darmawangsa Apartment dijaga ketat oleh sekuriti. Awak media tidak diperkenan masuk ke dalam.

"Tidak ada giat dari Polda," ucap sekuriti.

Rekomendasi