Prabowo Sudah Siap Disinggung soal HAM Saat Debat Pilpres 2024

| 11 Dec 2023 10:50
Prabowo Sudah Siap Disinggung soal HAM Saat Debat Pilpres 2024
Prabowo Subianto (Dok. Prabowo)

ERA.id - Tak banyak persiapan yang dilakukan Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto jelang debat Pilpres 2024.

Menurut Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Rosan Roeslaini, Prabowo hanya sekedar memperbarui isu-isu terkini saja.

Diketahui, Pilpres 2024 merupakan kali ketiga bagi Ketua Umum Partai Gerindra itu mencalonkan diri sebagai presiden.

"Persiapan debat yang pertama untuk pak Prabowo, tidak ada persiapan-persiapan khusus tidak ada. Updating aja, refreshing aja, apa yang selama ini perlu dikembangkan kita antisipasi," kata Rosan di Sentul Internastional Convention Center (SICC), Jawa Barat, Minggu (9/12/2023).

Saat disinggung soal tema debat pertama antar capres yang membahas soal isu demokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM), Rosan menegaskan Prabowo sudah menyiapkan gagasannya.

Dia mengatakan, isu HAM yang kerap disangkutpautan dengan Prabowo, hanyalah isu lima tahunan yang tak perlu dibesar-besarkan. Rosan meyakini, masyarakat sudah lebih cerdas menjaring isu.

"Itu kan semua hal-hal yang bukan yang baru, yang setiap lima tahun ini timbul. Dan masyarakat juga semakin cerdas dan pintar melihat ini semua," ujar mantan Ketua KADIN itu.

Diberitakan sebelumnya, KPU dan tim pasangan calon di Pilpres 2024 sudah menyepakati tema debat perdana akan membahas seputar hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Debat calon pasangan di pilpres ini akan diselenggarakan lima kali. Rinciannya, 12 Desember dan 22 Desember 2023; 7 Januari dan 21 Januari 2024; dan debat terakhir dilaksanakan pada 4 Februari.

Rekomendasi