Usai Debat Gibran Nggak Ngantor, Status Work From Anywhere

| 13 Dec 2023 21:54
Usai Debat Gibran Nggak Ngantor, Status Work From Anywhere
Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 yang juga sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak hadir di kantor pasca Debat Calon Presiden yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (12/12/2023) kemarin. Namun Gibran tetap menjalankan aktivitasnya sebagai Wali Kota Solo meski tak hadir di kantor.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Solo Herwin Nugroho pada Rabu (13/12/2023). Dia menjelaskan bahwa hari ini Gibran sudah berstatus masuk kerja, namun dia berada di luar dan tidak datang ke kantor.

”Beliau ada di Solo kok, tapi aktivitas di luar kantor,” kata Herwin.

Dia juga menjelaskan bahwa suami dari Selvi Ananda ini tidak memperpanjang cutinya. Tercatat Gibran mengajukan cuti untuk Senin dan Selasa (11-12/12/2023).

”Nggak diperpanjang (cutinya),” ujarnya.

Terkait absennya Gibran dari kantor ini, dirinya menghadiri pertemuan dengan beberapa tamu. Namun pertemuan ini bersifat internal sehingga tidak bisa dijelaskan lebih jauh.

”Agendanya internal kedinasan dari pagi sampai sore. Tapi untuk rakor dengan Forkompimda tadi diwakili Pak Sekda,” katanya.

Saat ditanya apakah Gibran menemui tamu di Rumah Dinas Loji Gandrung, Herwin juga enggan mengungkapkan. Dirinya hanya menegaskan bahwa Gibran beraktivitas di luar kantor Balai Kota. Terpantau hingga berakhirnya jam kerja, Gibran juga tak terlihat di kantor Balai Kota Solo.

”Di luar balai kota. Beliau pulang debat kemarin malam, langsung pulang ke sini,” katanya

Namun dipastikan Gibran akan berkantor pada Kamis (14/12). Sebab Gibran harus mendampingi Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melakukan kunjungan di Pasar Legi.

”Besok rencananya Pak Pj Gubernur ke sini,” ujarnya.

Sebagai informasi, Gibran baru saja menghadiri debat Capres dan Cawapres di Jakarta pada Selasa (12/12) malam. Sebelumnya, dirinya mengajukan cuti dua hari untuk hari Senin-Selasa (11-12/12).

Rekomendasi