Jadi Cawapres Termuda, Relawan: Gibran Rakabuming Contoh bagi Negara-negara lain

| 17 Dec 2023 07:56
Jadi Cawapres Termuda, Relawan: Gibran Rakabuming Contoh bagi Negara-negara lain
Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Sosok Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang paling muda dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 disebut bisa menjadi contoh bagi negara lain. Apalagi, dengan ditambah sosok pendamping Gibran, yakni Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto yang menjadi penyeimbang dengan kekayaan pengalamannya selama berpuluh tahun.

Ketua Umun Relawan Rumah Gibran, yakni Harianto Syah Putra mengungkapkan pendapatnya, bahwa dengan kemampuan pasangan yang dimiliki Capres Prabowo, yakni Gibran, maka Indonesia akan bisa memiliki pemimpin masa depan yang telah ditempa sejak usia yang masih sangat muda.

"Kita semua sama-sama meyakini bahwa anak muda juga memiliki kemampuan dalam memimpin bangsa yang besar ini. Dan tentunya pula, pergeseran dari kepimpinan para politisi senior kepada para pemimpin muda masa mendatang, akan menjadikan Mas Gibran salah satu pemimpin yang akan bisa menjadi contoh dan membuka celah bagi negara-negara lain yang juga menginginkan sosok kepemimpinan muda," ujar Harianto Syah melalui keterangan tertulisnya, diterima pada Rabu (13/12/2023).

Harianto pun menegaskan, bahwa pihaknya akan terus bergerak demi mengamankan kemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, salah satu gerakan yang harus dilakukan, yakni dengan melakukan konsolidasi di Pekalongan, Jawa Tengah.

Dari banyaknya rangkaian kegiatan yang berlangsung di Pekalongan, rombongan relawam menyempatkan diri mendatangi kediaman ulama Habib Luthfi yang juga merupakan Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional Capres-cawapres Prabowo-Gibran.

"Hari ini, kami semua ada di kediaman Habib Luthfi, dalam rangka menjalin silaturrahmi, hal ini juga kami lakukan kepada para warga di sini. pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming adalah sosok paslon yang sangat dielu-elukan ternyata di kota Pekalongan," ujar Putra.

Putra pun lanjut menjelaskan, Pekalongan merupakan salah satu daerah yang memiliki keistimewaan dan keunikannya tersendiri.

"Di Pekalongan ini, kita bisa temukan berbagai industri batik, dan menjadi salah satu andalan untuk komoditas ekspor ke depan, dan ini yang menjadi salah satu tulang punggung ekonomi masyarakat di wilayah ini, tentunya selain hasil pertanian," ungkap Putra.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi, yang merupakan ayah Gibran Rakabuming juga sempat mendatangi kediaman Habib Luthfi di Pekalongan, Jawa Tengah. Tampak di lokasi, sejumlah relawan dari berbagai komunitas juga mendatangi lokasi dan menjalin silaturrahmi di tempat tersebut.

Gibran Rakabuming sendiri memang menjadi sosok Cawapres yang paling muda dalam sejarah Republik Indonesia. Dengan pencapresan Gibran, diharapkan kedepannya para pemuda di Indonesia bisa ikut serta mengharumkan nama bangsa sebagai sosok pemimpin-pemimpin yang cemerlang.

Rekomendasi