Ganjar Tak Anggap Gibran sebagai Ancaman di Jawa Tengah

| 19 Dec 2023 09:22
Ganjar Tak Anggap Gibran sebagai Ancaman di Jawa Tengah
Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming.

ERA.id - Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, mengaku tak menganggap calon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakahuming Raka, sebagai ancaman menggerus suara pemilihnya di Jawa Tengah.

"Ah biasa saja. Saya tidak merasa terancam," kata Ganjar di Desa Wilayu, Selomerto, Wonosobo, Jawa Tenggah, Senin (18/12/2023).

Mantan gubernur Jawa Tengah itu yakin masyarakat sudah tahu siapa yang akan dipilih. "Tidak merasa terancam karena kan rakyat sudah tahu," kata Ganjar.

Sebagai informasi, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menargetkan memperoleh 60 persen suara di Jawa Tengah.

Target tersebut lebih rendah daripada yang diinginkan para pendukung dan relawan Ganjar-Mahfud yaitu 70 persen, atau sama dengan hasil perolehan suara pada Pilpres 2019 lalu.

Target tersebut sangat realitis jika melihat kondisi politik belakangan ini. Meski Jawa Tengah dikenal sebagai kandang banteng, namun tak bisa dimungkiri banyak pihak yang juga memperebutkan suara di Jawa Tengah.

"Ya kita realistis. Karena memang semua ingin ke Jateng, semua ingin mengambil (suara di Jateng)," kata Ganjar.

Rekomendasi