Gibran Sebut Cak Imin Pernah Potong Tumpeng di IKN, PKB: Hanya Ngaji Supaya Jin-Jin Hilang

| 23 Dec 2023 16:20
Gibran Sebut Cak Imin Pernah Potong Tumpeng di IKN, PKB: Hanya Ngaji Supaya Jin-Jin Hilang
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Asisten coach Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, menyebut kehadiran Ketua Umumnya (Ketum) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat pemotongan nasi tumpeng di Ibu Kota Negara (IKN) untuk menghilangkan jin.

"Itu yang mengadakan saya selaku koordinator Nusantara Mengaji. Saya hanya mengaji di situ, supaya jin-jinnya hilang," kata Jazilul di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Jazilul menjelaskan kegiatan mengaji dilakukan karena kawasan IKN sebelumnya merupakan hutan. Dia membantah bila Cak Imin setuju dengan pembangunan IKN.

Pasangan Anies Baswedan ini, kata Jazilul, menganggap IKN bukan prioritas. "Tapi kita doakan supaya tanah itu kalau misalkan nanti ini mau dibangun, mudah-mudahan berkah," ucapnya.

Sebelumnya, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka mempertanyakan Muhaimin Iskandar yang tidak konsisten terhadap rencana pemindahan ibu kota.

Gibran mengatakan dirinya masih ingat dengan Cak Imin yang ikut meresmikan dan memotong tumpeng saat peresmian IKN di Kalimantan.

"Saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan ikut potong tumpeng di IKN. Ini gimana nih nggak konsisten? Dulu dukung, sekarang nggak dukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang mengusung tema perubahan," jelas Gibran saat Debat Cawapres yang digelar KPU di JCC, Jakarta, Jumat (22/12).

Rekomendasi