Ahmad Dhani Jika Jadi Legislatif Ingin Masuk Ke Komisi Bidang Hukum : Saya Sudah Belajar di Penjara

| 24 Dec 2023 13:05
Ahmad Dhani Jika Jadi Legislatif Ingin Masuk Ke Komisi Bidang Hukum : Saya Sudah Belajar di Penjara
Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani (Intagram)

ERA.id - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani mengungkapkan misinya jika menjadi anggota dewan ingin menunjukkan integritasnya sebagai legislatif dengan keahliannya di bidang hukum.

Musisi senior Pentolan Band Dewa 19 itu mengaku meski dirinya tidak pernah sekolah hukum. Namun, dia pernah dihukum di penjara dan mempunyai banyak terjerat kasus hukum.

"Saya banyak mengalami masalah hukum dan pernah dihukum jadi ilmunya nyata,"kata Ahmad Dhani, saat konferensi persi di Rumah Pemenangan, Hesdon Estate, Jalan Ngagel Timur Surabaya, Sabtu (23/12/2023).

Selama di penjara, Ahmad Dhani mengakui perkataan Prof Mahmud MD bahwa hukum di Indonesia adalah Industri. Mereka yang banyak duit menang dan dekat dengan kekuasaan.

"Jadi hukum di Indonesia benar industri, yang punya duit dekat dengan kekuasaan menang, itu yang harua diubah. Mudah-mudahan saya kuat untuk bisa memperbaiki kondisi hukum di Indonesia yang sudah jadi industri hukum,"ungkapnya.

Ia berharap pemilu 2024 ini apabila Gerindra menang bisa memperbaiki citra hukum di negara Indonesia. "Ke atas dan bawah tapi adil. Kalau sekarang kan tajam ke bawah tumpul ke atas. Seandainya Gerindra menang dan berkuasa mudah-mudahan bisa memperbaiki citra hukum di negara ini begitu,"imbuhnya.

Disisi lain lebih lanjut Ayah dari Al El dan Dul itu mengungkapkan dirinya sebagai Caleg hanya menawarkan karaktenya yang ceplas ceplos tanpa adanya pencitraan.

"Yang saya tawarkan ya karakter saya, saya banya nolak yang tau saya orangnya jujur bnyak yang bilang begitu cuma kadang sama istri gak juju,"tuturnya.

Ia menambahkan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyebut dirinya yang mempunyai loyalita, totalitas, dedikasi terhadap partai. Hal itu tercemin bagaimana Ahmad Dhani membentuk Dewa 19 hingga sekarang.

"Itu tercermin bagaimana saya membentuk dewa smpai sekarang kalau saya gak berdedikasi gamungkin dewa punya endurans dalam popularitas. Saya gak perlu menceritakan kaya Gerindra tapi saya sudah punya produk (Dewa 19) dari nol,"pungkasnya.

Dia optimis anak-anak muda akan melabuhkan pilihannya kepada Prabowo-Gibran saat pencoblosan. Sebab, hanya pasangan nomor urut dua yang memberikan ruang kepada generasi muda untuk berkiprah menuju Indonesia Emas.

Diketahui, debat kedua Pilpres 2024 diikuti oleh Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD. Acara digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Jumat (22/12) malam.

Adapun tema debat kedua yaitu ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Rekomendasi