Timnas AMIN Percaya KPU Terkait Kecurigaan Microfon saat Debat Cawapres

| 27 Dec 2023 20:16
Timnas AMIN Percaya KPU Terkait Kecurigaan Microfon saat Debat Cawapres
Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) percaya terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara debat calon presiden dan wakil presiden terkait dengan kecurigaan mikrofon debat cawapes, Jumat (22/12).

"Tentu teknis tentang mikrofon itu hal yang kami percaya KPU memperhatikan secara detail, dan harapannya kecurigaan-kecurigaan itu nanti bisa diperbaiki di debat selanjutnya," kata Juru Bicara Timnas AMIN Billy David di Jakarta, Rabu (27/12/2023) dikutip dari Antara.

Billy mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan ulang terhadap sesi debat kedua tersebut. Semua paslon menggunakan tiga mikrofon yang sama.

Oleh karena itu, lanjut dia, kecurigaan terhadap adanya potensi kecurangan dalam sesi debat itu dikembalikan kepada publik untuk menilainya.

"Semua paslon menggunakan tiga mic, dan kalau kecurigaan-kecurigaan itu saya pribadi ataupun Timnas AMIN tidak berani menilai. Biarlah nanti kalaupun dilakukan penyelidikan juga pihak penyelenggara yang berhak melakukan, ataupun juga publik bisa menilai," ujarnya.

Rekomendasi