Klaim Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Solid, Sekjen PDIP: Meski Prabowo Pakai Politik Pecah Belah

| 31 Dec 2023 08:26
Klaim Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Solid, Sekjen PDIP: Meski Prabowo Pakai Politik Pecah Belah
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim, empat partai politik pengusung dan pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD solid.

Adapun partai politik pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud adalah PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Perindo.

"Kalau empat partai politik sangat solid," kata Hasto saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023).

Namun, dia menuding kubu Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto tengah melakukan politik pecah belah. Bahkan menggunakan skenario politik uang.

"Meskipun ada pihak-pihak, terutama dari tim pemenangan 08 (Prabowo) itu yang mencoba untuk melakukan berbagai skenario untuk membelah, melakukan politik devide et impera. Bahkan dengan praktik-praktik politik uang," ucap Hasto.

Meski begitu, menurutnya, politik pecah belah yang dilakukan kubu Prabowo justru menunjukkan kekhawatiran dari pihak lawan.

Oleh karena itu, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu menekankan, pihaknya harus menjalankan politik yang baik dan menarik simpatik dengan cara turun ke bawah menyapa masyarakat.

"Tetapi ini menunjukkan adanya kekhawatiran, maka dengan konsolidasi ini semua tim pemenangan nasional Ganjar-Mahfud untuk berperilaku sebaliknya. Kita harus simpatik, kita harus banyak senyum, turun ke bawah dengan penuh optimisme," pungkas Hasto.

Rekomendasi