Ketum Parpol Beri Masukan ke Ganjar Soal Isu Pertahanan Debat Capres

| 04 Jan 2024 10:00
Ketum Parpol Beri Masukan ke Ganjar Soal Isu Pertahanan Debat Capres
Capres, Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengaku mendapat masukan dari para ketua umum partai politik pengusungnya untuk menghadapi debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Minggu (7/1) mendatang.

Masukan itu disampaikan para ketua umum dalan rapat mingguan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yang berlangsung tertutup di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024).

"Ada masukan terkait dengan itu," kata Ganjar saat ditemui usai rapat.

Dia menambahkan, tim khusus sedang mempersiapkan hal-hal teknis untuk menghadapi debat.

"Secara teknis sedang dipersiapkan oleh tim," imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andika Perkasa ikut menyiapkan sejumlah materi untuk calon presiden (capres) nomor urut tiga terkait pertahanan dan keamanan yang menjadi tema debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ketiga pada Minggu (7/1).

Mantan Jenderal TNI itu menyebut, tim khusus diisi banyak orang. Mereka diberi alokasi waktu untuk bertemu Ganjar dan memberikan catatan untuk dipelajari eks Gubernur Jawa Tengah itu.

“Tim ini ada cukup banyak orang cuma kita seperti dibagi waktu lah, sesuai ketersediaan masing-masing. Jadi yang saya tahu ada beberapa,” tegasnya.

Lebih lanjut, Andika mengatakan dirinya siap memberikan penjelasan soal diksi pertahanan maupun keamanan. “Saya juga kasih masukan yang menurut saya cukup banyak,” ungkapnya.

Rekomendasi