Jelang Pemilu 2024, AHY Janji Perjuangkan Program Unggulan di Masa Pemerintahan SBY

| 07 Jan 2024 10:06
Jelang Pemilu 2024, AHY Janji Perjuangkan Program Unggulan di Masa Pemerintahan SBY
Syahrial Nasution (Dok. Istimewa)

ERA.id - Calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat Syahrial Nasution menyampaikan salam kangen Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ikut memberi sambutan lewat tayangan video.

Pesan itu disampaikan Syahrial saat hadir di hadapan lebih dari 3.000 masyarakat Indonesia yang menghadiri acara yang digelar Relawan Barisan Menang SN Malaysia bertajuk 'Sungai Way Bershalawat dan Santunan Anak Yatim' di Dewan Sungai Way, Pataling Jaya, Selangor, Malaysia pada Sabtu (7/1/2024).

Syahrial merupakan caleg Partai Demokrat untuk DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 2, meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, serta luar negeri. Dalam kesempatan itu, AHY mengajak masyarakat untuk memilih Syahrial pada Pemilu 2024.

"Sahabat seperjuangan saya Bung Syahrial Nasution tengah berjuang untuk maju sebagai anggota DPR RI DKI Jakarta 2 nomor urut 2. Dimana luar negeri adalah dapilnya, termasuk tentu di dalamnya Malaysia. Semoga bapak dan ibu sekalian bersedia mendukung Bung Syahrial dan Partai Demokrat pada Pemilu 14 Februari mendatang," kata AHY dalam tayangan video.

AHY juga menyapa sejumlah tokoh dan ulama yang hadir, antara lain putera almarhum dai sejuta umat KH Zainuddin MZ, KH Mochammad Syauqi MZ; Ketua Umum Majlis Persatuan dan Persaudaraan Madura, Haji Muhdar; ulama dari wilayah Perak, Ustad Abdul Ahad Sabaruddin; ulama asal Sumatera Utara; serta para relawan.

Demokrat berkomitmen akan kembali memperjuangkan program yang pernah dijalankan pada masa pemerintahan SBY untuk kepentingan WNI yang berada di luar negeri.

Contohnya, soal keimigrasian, perlindungan hukum, Kredit Usaha Rakyat (KUR) TKI serta program unggulan lainnya seperti beasiswa untuk anak TKI dan perlindungan hak-hak tenaga kerja lainnya.

Sementara itu, Syahrial Nasution menyampaikan salam rindu dari SBY untuk masyarakat Indonesia di Malaysia.

Tadi pagi saya dapat pesan dari Pak SBY. Beliau mohon doa kepada WNI di Malaysia agar Demokrat kembali berjaya dan masuk lagi ke pemerintahan 2024 mendatang," ungkapnya.

Syahrial pun mengaku bersyukur mendapatkan amanah dari SBY dan AHY secara langsung untuk maju menjadi calon wakil rakyat dari dapil DKI Jakarta 2.

"Rasa syukur dan terima kasih sudah mendapat amanah langsung dari Pak SBY dan Mas AHY untuk maju sebagai caleg DPR RI dari DKI Jakarta 2," katanya.

"Saya jalankan dengan niat baik, cara-cara yang baik dan insya Allah hasilnya juga akan baik karena saya sedang berkumpul dengan orang-orang baik," sambung Syahrial disambut tepuk tangan dan pekikan shalawat.

Dalam kesempatan yang sama, tokoh Nahdhatul Ulama (NU) dari Shah Alam, Ustad Farhan, menyambut baik kegiatan yang dihadiri caleg DPR-RI Partai Demokrat Syahrial Nasution.

"Baru kali ini saya bisa berinteraksi langsung dengan orang yang akan mewakili kami di parlemen. Berkomunikasi sebegitu dekat, tanpa jarak. Insya Allah pertemuan berikutnya dengan masyarakat Indonesia adalah tasyakuran atas kemenangan," kata Ustad Farhan.

Acara yang digelar di Dewan Sungai Way ini dihadiri masyarakat Indonesia dari berbagai daerah di Kuala Lumpur dan sekitarnya.

Pada akhir sambutan, acara yang dimulai pukul 20.00 hingga pukul 23.00 waktu malaysia tersebut, Syahrial menegaskan komitmen dan menyatakan siap menjadi penyalur aspirasi WNI yang ada di luar negeri, khususnya Malaysia.

Rekomendasi