Prabowo Tolak Pinggang Sambil Pasang Wajah Mengejek Saat Anies Klarifikasi Data

| 07 Jan 2024 20:20
Prabowo Tolak Pinggang Sambil Pasang Wajah Mengejek Saat Anies Klarifikasi Data
Prabowo Subianto memasang wajah mengejek sambil bertolak pinggang saat mendengar klarifikasi capres nomor urut satu, Anies Baswedan, soal data kepemilikan tanah. (Tangkapan layar)

ERA.id - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto memasang wajah mengejek sambil bertolak pinggang, saat mendengar klarifikasi capres nomor urut satu, Anies Baswedan, soal data kepemilikan tanah.

Momen itu terekam dalam segmen kedua debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Awalnya, Anies mengklarifikasi bahwa data kepemilikan tanah salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju salah. Data itu disampaikan saat memaparkan visi misinya.

"Saya mengklarfikasi tadi data yang meleset. Maaf, Pak Prabowo, angkanya terlalu kecil. Bukan 320 hetare, tapi 340 ribu hektare. Saya klarifikasi," kata Anies.

Mendengar hal itu, Prabowo langsung menimpali bahwa data yang disampaikan Anies masih tetap salah. "Itu pun salah. Itu pun salah, Mas Anies," kata Prabowo.

Moderator sempat meminta Prabowo menahan untuk tidak berbicara. Sebab ada waktu khusus untuk menanggapi pernyataan capres satu sama lain.

Saat itulah Prabowo langsung memasang gaya bertolak pinggang sambil memasang wajah mengejek ke arah Anies.

Sebelumnya, dalam pemaparan visi misi, Anies sempat menyinggung Presiden Jokowi memiliki menteri yang mempunyai kepemilikan tanah yang sangat luas. Dia juga menyinggung utang negera untuk pembelian alutsista sebesar Rp700 triliun.

Diketahui, KPU RI menggelar debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan pada Minggu (7/1). Debat akan diikuti oleh tiga capres.

Adapun debat ketiga Pilpres 2024 mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

Rekomendasi