Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Hari Ini : Total Panjang 14,8 Kilometer , Nilai Investasi Rp4 Triliun

| 08 Jan 2024 08:21
Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Hari Ini : Total Panjang 14,8 Kilometer , Nilai Investasi Rp4 Triliun
Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor. (Antara)

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024). Terlihat di lokasi beberapa menjeteri dan pejabat terkait salah satunya Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. 

"Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dengan total panjang 14,8 kilometer, dan total investasi yang dikeluarkan Rp4 triliun," kata Presiden dalam sambutannya di lokasi peresmian di Depok. 

Presiden mengatakan jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Ada Jakarta Outer Ring Road 1, Jakarta Outer Ring Road 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini," ujarnya.

Presiden Jokowi mengatakan pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat khususnya di Cibubur, Bogor, Tangerang, untuk menjangkau tempat-tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lainnya tanpa perlu masuk ke dalam kota.

"Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik, yang kita harapkan akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," kata Presiden.

Sehingga, dengan adanya tol ini diharapkan dapat mempersingkat perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lainnya. 

Rekomendasi