Momen Ganjar Tegur Pengawalnya yang Omeli Nelayan

| 09 Jan 2024 19:44
Momen Ganjar Tegur Pengawalnya yang Omeli Nelayan
Capres Ganjar Pranowo di Desa Sumberarum Magelang, Minggu (17/12/2023). (Dok. Tim Ganjar)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo sempat menegur pengawalnya saat berdialog dengan kelompok nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).

Awalnya, kelompok nelayan dan warga antusias menyambut kedatangan Ganjar. Banyak yang berebut bersalaman atau sekadar berfoto bersama, sehingga suasana menjadi riuh.

Ganjar mencoba menenangkan suasana agar bisa menyapa dan berdialog. Namun, saat membahas soal pentingnya menjaga kedaulatan atas wilayah laut, konsentrasinya teralihkan karena ada kericuhan.

"Maka kalau panjenengan semua kemarin mengikuti perdebatan, ada yang sangat penting, apa itu? Yang sangat penting adalah, laut yang luas musti dijaga, musti di... Sudah, sudah," kata Ganjar.

Di sisi kanannya terlihat seorang bapak-bapak yang berusaha menyampaikan aspirasinya saat Ganjar sedang berbicara.

Bapak itu lantas dihampiri oleh pengawal Ganjar yang meminta bapak tersebut tidak berbicara. Pengawal yang mengenakan baju hitam itu bahkan sampai duduk dan memandang tajam ke arah bapak-bapak itu.

Namun Ganjar meminta pengawalnya untuk bersabar. "Sabar, sabar, mas. Enggak apa-apa, sabar sabar," ucapnya.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu kemudian mencolek pundak pengawalnya dan kembali meminta untuk bersabar.

"Sudah tenang aja, tenang aja, mas. Sabar," tegas Ganjar dan kembali melanjutkan menyapa para nelayan.

Setelah ditegur, terlihat pengawal itu dengan gestur tangan menelangkup dan diangkat ke atas, dia meminta maaf kepada bapak-bapak yang dimarahinya.

Rekomendasi