Jokowi Tak Ucapkan Selamat HUT ke PDIP, Ganjar: Lupa Kali

| 10 Jan 2024 19:36
Jokowi Tak Ucapkan Selamat HUT ke PDIP, Ganjar: Lupa Kali
Capres Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo absen menghadiri perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan lantaran sedang melakukan kunjungan luar negeri ke Filipina. Meski begitu, tak ada satupun ucapan selamat kepada PDIP dari Presiden Jokowi, baik berupa video maupun karangan bunga.

Menanggapi hal itu, kader PDIP yang juga Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo ogah berburuk sangka. Dia menduga Presiden Jokowi hanya lupa saja karena banyaknya tugas kenegaraan.

"Beliau di Filipina kok, lupa kali (kirim ucapan HUT ke-51 PDIP). Biasanya datang, ngucapin kok," kata Ganjar di Brebes, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024).

Dia mengaku, Presiden Jokowi juga tidak menghubunginya.

Adapun Ganjar hadir langsung di Sekolah Partai PDIP meskipun tengah menjalani kampanye di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Selain karena jarang berkomunikasi, biasanya dalam konteks kepartaian akan langsung menghubungi DPP.

"Kalau ultah partai biasanya tidak WA ke saya. WA-nya langsung ke DPP," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, perayaan HUT ke-51 partainya di Sekolah Partai hanya dihadiri oleh sahabat-sahabat dekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam pidatonya, Megawati sempat meyapa hangat kehadiran Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang hadir di perayaan HUT partainya.

"Yang terhormat, Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Profesor Doktor KH Ma'ruf Amin, yang bersedia hadir," ucap Megawati sambil tersenyum. 

Rekomendasi