Anies Janji Bangun Sport Center Berstandar FIFA di Sorong Papua

| 16 Jan 2024 21:45
Anies Janji Bangun Sport Center Berstandar FIFA di Sorong Papua
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat berkampanye di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (16/1/2024) (ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu)

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan membuat sport center berstandar FIFA di Kota Sorong, Papua Barat Daya, untuk mengoptimalkan potensi olah raga di sana.

"Mau stadion, kita akan bangun sport center berstandar FIFA dengan meningkatkan GOR Pancasila menjadi lapangan sepak bola yang representatif," ujar Anies saat berkampanye di Kota Sorong, Selasa (16/1/2024) dikutip dari Antara.

Selain itu, ia berjanji akan membangun lapangan sepak bola khusus anak-anak dan remaja melihat potensi besar di wilayah Papua Barat Daya.

"Jika ini tidak dilihat maka potensi itu akan meredup, akhirnya tidak ada perkembangan di wilayah Papua Barat Daya," katanya.

"Jika bibit yang baik dan tidak mendapatkan tanah yang subur maka bibit itu tidak akan tumbuh, atau jika punya tanah baik dan subur tetapi cuaca tidak baik maka bibit itu pun tidak akan tumbuh," lanjutnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan bahwa fasilitas harus dipersiapkan dengan baik untuk menumbuhkan bibit secara baik. Dan fasilitas itu harus didukung pemerintah.

"Kita bikin program yang masuk akal supaya bisa dirasakan masyarakat secara umum," ujarnya.

Rekomendasi