Akun X Kemhan Pakai Tagar #PrabowoGibran2024, Stafsus Presiden Ingatkan Netralitas

| 22 Jan 2024 14:30
Akun X Kemhan Pakai Tagar #PrabowoGibran2024, Stafsus Presiden Ingatkan Netralitas
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat ditemui awak media di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (22/1/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

ERA.id - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengingatkan seluruh jajaran kementerian, lembaga, serta TNI-Polri untuk menjaga netralitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 usai akun media sosial X Kementerian Pertahanan (Kemhan) mengunggah tagar #PrabowoGibran2024.

Akun X @Kemhan_RI sebelumnya sempat mengunggah konten progres pembangunan perumahan TNI Angkatan Udara (AU) di Kompleks Skyhawk, Lanud Raden Sadjad, Kepulauan Natuna, Minggu (21/1/2024), dan menyelipkan tagar #PrabowoGibran2024.

Tangkapan layar - Akun X Kementerian Pertahanan me-posting #PrabowoGibran2024. ANTARA/HO-Kemhan

"Kita harus menyadari era sekarang ini era kompetisi pemilu, jadi harus benar-benar dijaga netralitas dari seluruh kementerian, lembaga, termasuk ASN TNI-Polri," ujar Ari dikutip dari Antara. Ia memastikan ada evaluasi terhadap kejadian itu dari internal Kemhan.

Ari juga mengatakan Presiden Joko Widodo dengan tegas menyatakan bahwa netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri penting untuk dijaga oleh semua kementerian dan lembaga.

Hingga Senin (22/1/2024) siang, tagar Prabowo-Gibran dalam postingan tersebut telah dihapus disertai dengan penjelasan atas kekeliruan tersebut kepada warganet.

Rekomendasi