Mensesneg Belum Terima Surat Pengunduran Diri Mahfud dari Kabinet

| 26 Jan 2024 16:17
Mensesneg Belum Terima Surat Pengunduran Diri Mahfud dari Kabinet
Arsip foto - Menko Polhukam Mahfud Md. (kiri) berbincang dengan Mensesneg Pratikno sebelum rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/aa.

ERA.id - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengaku belum menerima surat pengunduran diri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Sampai saat ini (Jumat, 26/1/2024), kami belum menerima surat pengunduran diri Prof. Mahfud MD sebagai Menko Polhukam," kata Pratikno melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat, dikutip dari Antara.

Pernyataan Pratikno itu menanggapi adanya isu Mahfud akan menyerahkan surat pengunduran diri pada Jumat siang ini.

Mahfud yang merupakan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 menyatakan menunggu momentum yang tepat untuk mengundurkan diri dari kabinet dalam acara diskusi di Semarang, Selasa (23/1/2024).

Dengan mundur dari jabatan menteri, Mahfud merasa bisa lebih leluasa untuk membuka dan mengungkapkan data ke publik, terkait kepentingannya sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

Namun, lanjutnya, ada beberapa pertimbangan sebelum memutuskan, yakni etika kepada Presiden Jokowi yang telah mengangkatnya sebagai Menko Polhukam.

"Saya dahulu diangkat oleh beliau dengan sangat terhormat, dengan penuh kepercayaan kepada beliau sebagai presiden rakyat," katanya.

"Menunggu timing (mengundurkan diri). Dan dengan rasa hormat kepada Presiden Pak Jokowi, jadi tidak akan menyinggung siapa-siapa," lanjutnya.

Rekomendasi