Ridwan Kamil Harap Debat Capres Tak Banyak Gimik

| 04 Feb 2024 20:35
Ridwan Kamil Harap Debat Capres Tak Banyak Gimik
Ridwan Kamil. (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat (TKD Jabar) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ridwan Kamil berharap agar debat calon presiden (capres) pada Minggu (4/2/2024) malam ini tidak banyak gimik dan lebih membahas hal yang bersifat subtansi.

"Mudah-mudahan perdebatan ini tidak terlalu banyak gimik-gimik lah ya, lebih ke subtansi supaya masyarakat disuguhkan debat yang kualitatif. Itu harapan kita," kata Ridwan Kamil di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (4/2/2024).

Mantan Gubernur Jabar ini ingin agar tidak ada lagi capres yang menyerang secara personal. Dia lalu menyebut pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran fokus untuk melanjutkan pembangunan dan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), baik di sektor pendidikan, ekonomi, hingga kesehatan.

"Tapi yang ada kurang-kurangnya pasti kita sempurnakan," tambahnya.

Diketahui, debat hari ini merupakan momentum terakhir para capres, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo untuk menyampaikan gagasannya.

Debat terakhir bertema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya meminta semua capres menyampaikan visi dan misi mereka secara substansial dan tidak terjebak pada debat yang personal.

"Ya, semua calon bisa menyampaikan visi dan misi yang substansial, tidak terjebak pada debat yang terlalu personal," kata Jokowi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti disaksikan dalam tayangan akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu (3/2).

Rekomendasi