Jika Jadi Presiden, Anies Mau Bagi Bansos Plus, Bukan Bansos untuk Kepentingan Pemberi

| 04 Feb 2024 20:15
Jika Jadi Presiden, Anies Mau Bagi Bansos Plus, Bukan Bansos untuk Kepentingan Pemberi
Capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah.

ERA.id - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, membuka Debat Kelima Capres Pemilu 2024 dengan mengenang perjalannya selama setahun silam saat baru diusung menjadi calon presiden oleh partai NasDem.

Anies bilang, dia menemukan jutaan rakyat yang berbondong-bondong ingin perubahan. Mereka, para rakyat, membuat poster rakyat, membuat posko rakyat, dan mendoakan Anies dari tempat yang tak dilihat lihat olehnya.

"Poster itu cemerlang, bukan didanai uang dari Jakarta. Poster itu didanai dari keringat yang jernih dari hasil kerja kerasnya," terang Anies di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam.

Anies juga menerangkan niatnya bersama calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar. Setidaknya, ada tiga hal yang ditekankan Anies.

Pertama yakni hidup sehat bila sakit ada pertolongan cepat, tumbuh cerdas dengan biaya terjangkau, dan keluarga sejahtera karena upahnya layak.

"Bila membutuhkan, diberikan bansos sesuai kebutuhannya, bansos plus. Bukan memberikan bansos untuk kepentingan yang memberi, tapi untuk kepentingan yang diberi."

Terakhir, Anies ingin warga negara Indonesia bangga dengan negaranya karena budayanya dijaga berikut dan etikanya.

Adapun selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat hari ini membahas pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Rekomendasi