Ganjar Tanya Anies soal Bansos Diklaim Bantuan "Orang", Singgung Penyampaian Bansos Tak Benar

| 04 Feb 2024 21:14
Ganjar Tanya Anies soal Bansos Diklaim Bantuan
Pasamgan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

ERA.id - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo bertanya soal bantuan sosial (bansos) kepada Anies Baswedan. Ia menyebut bansos menjadi kewajiban negara dan rakyat berhak mendapatkannya.

"Tapi kita punya problem, karena banyak klaim yang diberikan seolah-olah ini bantuan orang per orang atau kelompok," kata Ganjar dalam debat capres, di Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Menurutnya, masalah dalam pemberian bansos misalnya ada data penerima tak valid hingga tak penyampaian tak benar. "Bagaimana tata kelola bansos agar tak saling klaim, dua bisa tepat sasaran, tiga tidak menimbulkan kecemburuan-kecemburuan," kata Ganjar.

KPU RI menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang diikuti tiga capres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat kali ini mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Debat capres tersebut akan dipandu dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Rekomendasi